Kampanye
keselamatan jalan di Rita Park dilakukan pada hari Sabtu tanggal 26 November 2016. Kampanye ini
dilakukan pada acara puncak Hari Anak Nasional yang diselenggarakan oleh Rita
Park. Kampanye yang dilakukan ditujukan pada anak usia sekolah mulai dari TK,
SD, SMP, dan SMA. Acara dilakukan di halaman depan Rita Park. Desain kampanye
kami susun dengan skenario kampanye terbuka, games, foto corner, dan joget keselamatan jalan yang telah dibuat oleh panitia.
Namun
pada saat melakukan kampanye massa yang diharapkan banyak dan telah terkumpul
ternyata sepi. Ternyata Hari Anak Nasional yang diselenggarakan pihak Rita Park
tergolong sepi. Panitia pun melakukan jemput bola dengan membagi brosur ke
massa yang ada di parkiran dan sekitar Rita Park. Namun massa yang datang rata-rata ingin
berkunjung ke Rita Mall dan masuk ke wahana Rita Park. Dari sini kami kesulitan
melakukan pre test maupun post test. Dan sampai sore acara mau
berakhir massa tak kunjung berkumpul. Hal ini menjadikan kampanye yang kami
lakukan tergolong gagal karena tidak ada evaluasi untuk mengetahui timgkat
pemahaman massa yag hadir dengan cara pre
test maupun post test karena jumlah
massa yang sedikit atau tegolong tidak ada massa.
Dari
evaluasi yang kami lakukan ada beberapa hal yang membuat kampanye yang kami
lakukan tergolong gagal dan dapat menjadi pelajaran bagi kami untuk melakukan
kampanye keselamatan jalan dikemudian hari :
- 1. Publikasi yang kurang maksimal karena waktu persiapan relatif singkat
- 2. Koordinasi masing-masing seksi kepanitiaan kurang
- 3. Hadiah yang disediakan kurang menarik
- 4. Terlalu berespektasi mengenai massa yang datang sudah berkumpul pada acara Hari Anak Nasional sehingga diharapkan kami tinggal mengisi acara.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar